SMK IT Insan Toda

Semua Ceria di ari Merdeka

SMKIT Insan Toda – Alhamdulillah nikmat kemerdekaan negara Indonesia tengah dirasakan selama 71 tahun. Berkat rahmat Allah SWT dan semangat para pejuang pahlawan Indonesia sehingga kita sebagai rakyat dapat merasakan kedamaian negeri serta melanjutkan perjuangan kemerdekaan yang sesungguhnya. Masyarakat Indonesia pun menyambut dengan sorak gembira kemeriahan HUT RI sejak tanggal 1 Agustus 2016. Salah satu bentuk sambutan mayoritas rakyat Indonesia adalah memasang bendera merah putih dan berbagai atribut lainnya yang terpampang di sekitar jalanan, instansi, sekolah, perkampungan, dan lain sebagainya.
Sebagai bentuk rasa cinta terhadap negara, Kamis, 18 Agustus 2016 SMKIT Insan Toda menggelar peringatan kemerdekaan dengan kegiatan lomba. Beberapa lomba yang dilaksanakan di antaranya lomba balap karung, makan kerupuk sambil duduk, memasukan paku ke botol, memindahkan kacang dengan sumpit, dan balap kelereng. Pukul 07.15 WIB dimulai dengan kegiatan majelis dhuha. Kemudian, para siswa berkumpul di lapangan dan diberi arahan mengenai pembagian kelompok. Ikhwan dibagi menjadi lima kelompok dan akhwat menjadi empat kelompok.
Pertandingan dimulai dengan lomba balap karung. Teknis permainan dibuat berkelompok dengan sistem estafet. Setiap tim mengerahkan 3 pemain untuk mengikuti lomba. Pertandingan berlangsung meriah dengan balutan sorak suporter untuk membakar semangat peserta lomba di lapangan sekolah. Setiap tim melompat memacu karungnya dengan penuh percaya diri. Beberapa peserta ada yang terjatuh, namun mereka tetap meneruskan pertandingan sampai akhir. Berlanjut ke lomba balap makan kerupuk sambil duduk, perwakilan tim bersiap di kursi yang telah disediakan. Tak lupa untuk membaca doa terlebih dahulu, peserta memulai lomba dengan ekspresi wajah yang ceria baik tim ikhwan maupun tim akhwat. Mereka menikmati kerupuk yang digantung pada seutas tali. Panitia pun menilai para pemenang setiap lomba untuk melaju ke babak final.
Lomba berikutnya adalah lomba balap kelereng. Sendok dihimpit di dalam mulut, setiap peserta berjalan dengan penuh konsentrasi dan membutuhkan keseimbangan agar kelereng tidak terjatuh. Setelah itu, lomba memindahkan kacang dengan sumpit. Kemampuan motorik peserta diuji saat memegang sumpit dengan kacang agar bisa memenangkan lomba. Terakhir lomba memasukan paku ke botol. Sebanyak tiga peserta dari masing-masing tim diikat dengan tali, dan satu peserta bertugas sebagai pemandu. Teriakan pemandu pun memacu semangat mereka untuk bekerja sama memasukan paku ke botol. Akhirnya, para pemenang pun melaju ke babak final.
Beberapa hadiah disiapkan panitia di meja dekat pengeras suara untuk menambah antusias peserta. Suasana lomba berlangsung meriah dan. Beberapa pemenang pun dianugerahi beragam hadiah dan ditutup dengan berfoto bersama. Semoga kegiatan ini dapat menambah rasa kekeluargaan SMKIT Insan Toda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.