SMK IT Insan Toda

Mentoring Bisnis Gabungan “Muda Berbisnis

SMKIT Insan Toda – Jumat, 2 September 2016, sebagai wujud apresiasi untuk menunjang kegiatan pembelajaran khususnya di bidang bisnis, pihak sekolah kembali mengadakan kegiatan “Mentoring Bisnis Gabungan” dengan tema “Muda Berbisnis”. Pihak sekolah mengundang dua pemateri, di antaranya Fahruroji sebagai motivator dan hypnoterapist serta Wahid Syafruddin sebagai pengusaha sajadah kasur. Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah membangkitkan jiwa bisnis dengan berkarakter islami. Kegiatan ini bertempat di Masjid Insan Toda Bogor. Acara dimulai pukul 08.00 WIB setelah siswa melaksanakan majelis dhuha dan dibuka langsung oleh mentor bisnis ustad M. Furqon Zahidi, S.S.

Pemaparan pertama dijelaskan oleh Kang Fahruroji. Pancaran energi positif mulai terpancar saat beliau menyapa para siswa. Beliau memberikan banyak ilmu kepada para siswa mengenai pola pikir seorang pengusaha. Bagaimana cara membuat pola pikir yang berbeda dengan orang lain, membentuk mental pengusaha, dan kiat-kiat menghadapi bangkit dari kegagalan bisnis. Siswa pun sangat antusias pada saat sesi tanya jawab berlangsung.

Pemaparan kedua dijelaskan oleh Kang Wahid. Beliau berbagi cerita kepada siswa mengenai proses jatuh bangun bisnis yang beliau geluti. Awalnya beliau adalah seorang pengusaha kasur Palembang, namun seiring perjalanan waktu, beliau mengembangkan usahanya menjadi sajadah kasur. Peminat kasur sajadah mulai meningkat, khususnya saat bulan Ramadan. Selain itu, beliau pun pernah mengikuti sebuah bazzar di Malaysia atas usahanya tersebut. Pancaran energi positif akan diterima orang yang memiliki energi yang sama. Semoga energi positif tersebut menular kepada para siswa agar menjadi pebisnis yang sukses dan tangguh. Akhirnya, kegiatan pun berakhir dan ditutup dengan serah terima sertifikat untuk pemateri. Semoga kegiatan ini dapat menunjang pembelajaran siswa khususnya di bidang bisnis, dan melahirkan pebisnis tangguh berkarakter islami.

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.