SMK IT Insan Toda

Workshop Fotografi Produk Menggunakan Handphone-Sekolah Multimedia

 

SMKIT Insan Toda menggelar Workshop Fotografi dengan tema Smartphone Product Photography, Kamis (10/02). Acara ini diselenggarakan secara daring menggunakan Zoom dan Youtube dan dihadiri oleh seluruh siswa SMKIT Insan Toda.

Pengisi kegiatan workshop ini Bu Henny Marlina merupakan seorang food photographer yang sudah lama berkecimpung dalam dunia fotografi.

Eka Sulistian, selaku kepala jurusan Multimedia SMKIT Insan Toda menyatakan bahwa harapan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar anak-anak dapat mengetahui lebih dalam mengenai fotografi produk.

“Harapannya agar anak-anak dapat mengetahui mengenai fotografi produk menggunakan peralatan yang sederhana yang bisa dijumpai sehari-hari,” ujar Eka.

Banyak yang merasa tidak pede untuk menjadi seorang fotografer karena merasa memiliki keterbatasan perangkat, tapi Bu Henny menyampaikan siapapun bisa menjadi fotografer dengan perangkat yang ada.

“Alhamdulillah setelah mengikuti workshop fotografi ini saya jadi lebih paham trik trik dalam memfoto produk menggunakan HP, walaupun hp saya di bawah rata-rata ternyata saya masih bisa berkarya,” Ujar Syifa, salah satu peserta workshop dari kelas 11.

Selama workshop bu Henny menjelaskan berbagai teknik dan kunci untuk menjadi seorang fotografer produk.

Faatih selaku siswa kelas 11 mengatakan dengan mengikuti workshop ini dirinya menjadi lebih mengenal fotografi.

“Setelah mengikuti workshop ini, saya menjadi tau banyak hal mengenai fotografi, tentang pencahayaan, tata letak, dan lain lainnya, pokoknya banyak ilmu baru yang saya dapatkan tentang fotografi,” Ujar Faatih.

Leave a Comment

Your email address will not be published.